Mengapa Bali Menjadi Pulau Yang Menarik Untuk Dikunjungi?

Bali menjadi kunjungan wisata yang paling diminati bukan hanya untuk wisatawan domestik tetapi wisatawan mancanegara. Pulau ini menjadi salah satu target kunjungan yang menarik. Ketika kita memperkenalkan diri kepada teman dari negara lain darimana negara asal kita, pasti mereka akan lebih mengenal Bali daripada Indonesia sendiri, ya.. Bali is the new country instead Indonesia!
Bali memiliki karakteristik yang unik, mereka masih memelihara tradisinya dan bisa mengoptimalkan kekayaan pulaunya dan itulah daya tariknya. Pulau yang kecil dengan potensi yang besar dengan tetap menjaga keasliannya, sungguh menarik!

Di setiap pojok depan rumah kita selalu menemui puri kecil yang disucikan bisa terrbuat dari batu atau kayu. Tempat sembahyang bagi penganut agama Hindu untuk memberikan sesajen berupa makanan atau aneka rupa bunga yang dipercaya memberi keselamatan, kesejahteraan dan kedamaian bagi keluarga.

20120123-162310.jpg

Pantai yang indah dengan aneka kekayaan didalamnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Kita akan memuaskan diri dengan mandi garam, mandi matahari dan berteman dengan alam sekitar..
Dan kegiatan yang memacu adrenalin pun juga tersedia disini mulai dari Banana boat yang mengocok perut, snorkling, cruising hingga diving untuk bertegur-sapa dengan ikan-ikan didalamnya.

20120123-162700.jpg

20120123-162716.jpg

Ini adalah kunjungan keduaku bersama keluarga menikmati indahnya Bali! Menikmati indahnya pantai dan burung, ikan, penyu, semuanya sungguh menarik dan kita nggak bisa bilang membosankan, sehari atau dua hari nggak akan cukup menikmati keindahannya, suasana, aroma dan kehangatannya.

Ini adalah Pulau Penyu, tempat dimana penyu-penyu dibudidayakan karena dipercaya sebagai hewan yang memberi kemakmuran dan juga penjaga bumi, karen keberadaannya sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan antara langit dan bumi. Penyu memiliki usia panjang bisa mencapai usia 200 tahun dan berat ratusan kilogram. Akhir-akhir ini banyak sekali manusia-manusia jahat mengambil telurnya untuk dikonsumsi karena suatu kepercayaan bisa sebagai obat kuat atau pembawa kesejahteraan bagi yang memakannya, tentu saja ini tidak benar, atau juga berkhasiat sebagai obat-obatan dan dijual atau diekspor ke negara-negara tertentu dengan harga mahal dan tentu saja keberadaannya terancam! Penyu merupakan biota laut yang penting keberadaannya terhadap biota laut yang lain.

20120123-163102.jpg
(my little happy family with turtle!)

20120123-163217.jpg
(burung ini gemetar saat berfoto denganku.. 🙂 mungkin karena kedinginan atau mungkin dia mulai lelah difoto.. :))

And the foods are pretty delicious! Belum lengkap jika mengunjungi suatu tempat (apalagi di Bali) tanpa merasakan asinnya garam Bali, ikan laut segar yang dibakar dengan coconut carcoal dan bumbu khas Bali yang yummy.. Ditambah suasana dipinggir pantai yang romantis kita bisa mendengar deru debu dan deru ombak yang harmonis menambah nikmatnya menyantap hidangan makan malam bersama keluarga dan teman.

20120123-163904.jpg

20120123-164007.jpg
(semua aneka ikan hadir dimeja dan semua ikan dan kerabatnya lenyap seketika.. :))

20120123-165027.jpg

20120123-164131.jpg

Suasana Bali yang tak terlupakan. Pulau dimana semua orang melupakan rutinitas ibukota dan kepenatan bertumpuk-tumpuk pekerjaan, pulau untuk memulai kehidupan baru atau memperbarui kehidupan. Senyum dan tawa yang hangat terkembang dimana-mana.

Nanti aku akan datang lagi menjemput impian.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s