Am I A Good Guitarist? #3

20120204-231013.jpg

Entah kapan tepatnya usiaku saat itu, saat aku mendengar suara indah dari balik jendela suara sayup sayup instrumen gitar klasik yang aku lupa judul lagunya..
Dan saat itu pula aku merasa jatuh cinta dengan gitar, saat itu juga aku mulai bermimpi menjadi seorang gitaris. Aku mendatangi Om yang memainkan gitar itu.. ( Bahkan aku lupa siapa Om itu.. :)) lalu aku meminta Om itu untuk mengajariku bermain gitar lagu yang dimainkannya itu.. tentu saja nggak semudah itu, karena dia harus mengajariku kunci dasar nadanya dulu.

Dan jari kecilku mulai berlatih untuk menekan senar gitar yang berkarat dan menghafalkan letaknya, hingga terlukapun tak masalah. Berharap dengan menghafal nada dasar itu lalu aku akan bisa dengan mudah memainkan semua lagu yang kuinginkan. Setiap hari aku berlatih meskipun aku nggak pernah punya gitar sendiri, gitar yang kupakai adalah gitar yang mengajariku bermain gitar..:). Aku berlatih setiap hari siang dan malam, mencatat kunci nada setiap lagu yang ingin kumainkan. Semakin lama aku merasa semakin bisa memainkannya.. dan aku mulai bisa bermain gitar. Aku senang dan gitar menjadi sahabat terbaikku mulai saat itu..

20120204-231207.jpg

20120204-231518.jpg

Suatu saat aku tertarik mengikuti grup band disekolah.. tak sulit memiliki teman yang mau mengajakku bergabung dengan grup bandnya.. Untuk menjadi seorang gitaris di grup band itu harus menguasai gitar listrik, dan aku sama sekali belum pernah mengenal yang namanya gitar listrik, tapi aku tetap ingin mencobanya dan saat itu pula aku berbisik dalam diri sendiri untuk berlatih dan berupaya menguasainya. Terdengar aneh dan keras tapi menyenangkan!

20120204-231626.jpg

Setiap hari sepulang sekolah aku berlatih, kita berjalan menuju studio latihan band dan itu sangat menyenangkan.. Semakin lama berlatih aku semakin mahir memainkan gitar listrik..

Lalu aku memiliki sebuah band.. Dan kami selalu berlatih lalu mengikuti setiap festival musik yang ada. Dan bisa ditebak band kami tak pernah menang karena pengikutnya adalah band-band garang dan tentu saja berskill tinggi. Tapi kami tak pernah menyerah karena mengikutinya itu sudah cukup membuat kita senang dan bahagia, sampai akhirnya selalu menjadi band favorite dan mulai banyak yang mengundang untuk acara-acara perayaan kemerdekaan hingga bintang tamu band terkemuka yang diselenggarakan dikotaku atau dikota lain di Jawa Timur. Akhirnya bandkupun menjadi cukup dikenal..:) dan aku ‘pernah’ menjadi The Best Female Guitaris se-Jawa Timur!.. 🙂
Dan mimpiku menjadi seorang gitarispun terwujud!

20120204-231317.jpg

Aku bukan gitaris yang hebat dan bukan pula gitaris yang handal dibidangnya,
bahkan setiap melodi yang kubawakan selalu ada saja nada fales terdengar.. Aku nggak pandai bernyanyi (bahkan ngomongpun terdengar fales.. :)) dan impianku yang tersisa adalah bernyanyi sambil memainkan gitarku. Ada lagu yang kucipatakan berjudul (Secret) Intro Song, instrumen yang manis terdengar menurutku.
Banyak sekali yang membantuku untuk menjadi seorang gitaris dan memiliki sebuah band.. (ada lagu yang kuciptakan untuk bandku berjudul Dengarkan, silahkan mendengarkan lagu yang belum sempat diperdengarkan khalayak ramai ini ;))
Ada Nonot, Rudi Pitik, Irma, Evanape, Okky yang selalu sabar mengajariku bermain gitar dan manager bandku yang setia Bang Joen yang memeperkenalkanku pada dunia musik seutuhnya.. Mereka adalah teman teman yang berharga dan bahagia.. 🙂
Hingga saat ini aku masih selalu rindu bermain gitar karen gitar telah menjadi bagian kebahagiaanku.. Lagupun masih kuciptakan meski hanya kumainkan sendiri dan kunikmati sendiri.. Kadang anak-anakkupun suka mendengarkannya dan bilang ‘lagunya enak Ma.. ‘ entah memang mereka suka atau mungkin hanya menghibur hatiku saja.. Hehhe.. 🙂

20120204-231918.jpg

Anyway.. Thanks for reading and listening to the song.

Advertisements

2 thoughts on “Am I A Good Guitarist? #3

  1. aji petrucci says:

    Hmmm … Om itu
    yg tertangkap permainannya di balik jendelamu
    hanyalah lilin
    yg masih menyala
    hingga binar lampu2 showbiz dan blitz kamera ketenaran …
    mewarnai karier gitarmu…
    biarlah lilin itu tetap bernama
    Ivie The secret
    salam hangat saya Buat Ivie The secret …
    hahahaha …
    ( mohon maaf kalo salah silahkan saya di gampar )
    ^_^

  2. Mama Nobi says:

    Hhahah.. Anda salah!, Om itu tepatnya Om yg ngekos di rumah Om sebelah rumah, kalo Ivie dulu sukanya menghinaku!.. Heheh.. Tp sbenernya dia baik.. Hehhe.. Jadi maaf ya anda salah! Hahah..
    Btw, terima kasih udah mampir disini.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s