Mandi Berbusa-Busa Dengan Lavande Foaming Bath by L’OCCITANE en Provence

20120214-214131.jpg

Meski belum merasakan indahnya kota Provence kota kecil dibelahan Eropa sebelah utara Perancis, kota kecil dengan pepohonan rindang, bunga-bunga khas Provence, kultural yang masih sangat eksotis dan terjaga keasliannya, setidaknya aroma dan suasananya cukup mewakili dan terpancar dari kelembutan busa serta wewangian Lavender terbaik yang terkenal diseluruh didunia (dan aku ingin sekali berkunjung ke kota ini, Insyaallah, Amin!..:)).

Mandi busa di bak mandi memang mengingatkan kesenangan berendam dengan kehangatan air masa kanak-kanak. Kita nggak akan berhenti berendam hingga jari-jari tangan ini terkikis air, bermain busa hingga sabun sebotol habis dan lantai belepotan dan licin lalu Ibu berteriak mata melotot karena melihat kekacaukan kamar mandi yang memusingkan namun menyenangkan bagi mereka (anak-anak).
Mandi busa menjadi saat yang istimewa bagiku, bagi anak-anakku, dan tentunya bagi suamiku juga (kami adalah penggemar mandi berendam busa) meskipun kita belum memiliki kamar mandi yang dilengkapi dengan bath tub dan air panas, bak mandi plastikpun (tepatnya bak plastik untuk mencuci pakaian) tak jadi masalah untuk menikmati kesenangan berendam.. :).

20120214-214230.jpg

Kali ini aku mencoba Lavande foaming bath by L’Occitane sabun busa yang lembut dengan wangi bunga Lavender yang menenangkan, desain wadahnya yang istimewa dengan bahan semacam aluminium ringan yang ekslusif dan yang pasti dapat didaur ulang memicu pikiranku berbuat kreatif untuk menjadikan apa nanti setelah semua sabunnya habis.

20120214-214323.jpg

Saat melihat kandungan bahannya yang istimewa pastinya akan membuat acara berendam lebih menyenangkan karena mengandung minyak alami Lavender dengan tekstur busanya yang lembut membuat kulit serasa diselimuti sutra, kulitpun terasa lembut dan aromanya sungguh membuat kita ingin tidur, sangat cocok digunakan saat akan bubuk malam, sepulang rutinitas yang padat.
Cukup tuangkan Lavande foaming bath sebanyak dua sampai tiga (untuk di bath tub) tutup botol Lavande atau cukup satu tutup botol untuk ukuran bak mandi anak-anak.. 🙂 dan biarkan air hangat yang mengalir mengembangkan busanya.

Ini adalah tips menikmati mandi busa ala kadarnya:

– Jalankan playlist lagu-lagu lounge favorite,
– Hidangkan secangkir teh hijau panas,
– Rendamkan tubuh,
– Pejamkan mata,
– Nikmati setiap alunan nada lagunya yang berpadu dengan getaran air dan busa yang menyelimuti tubuh,
– Nikmati kelembutan busanya, sentuh kelembaban minyak alami yang menghaluskan kulit,
– Nikmati setiap detik penyerapan minyaknya melalui pori-pori kulit bersama hangatnya air yang membantu proses penyerapan Lavande oilnya,
– Hirup aroma Lavender yang memanjakan kita dan membuat serasa berada dibawah plane trees khas Provence, dengan taburan bunga Lavender yang berwarna ungu dijamin membuat kita merasakan ketenangan, kerileksan, siap menyambut kebahagiaan esok hari (karena setelah mandi busa dengan Lavande ini, bawaannya sungguh enak dibuat tidur.. :))

Satu Kekurangan dari produk ini adalah busa lembutnya nggak berbusa terlalu banyak sehingga kita harus menuangkan lebih banyak lagi untuk menghasilkan busa berlimpah.
Dan karena aku tinggal di kota sekecil Malang sehingga produk ini ogah mengunjungi kotaku, akhirnya aku harus rela menyeberangi lautan Lapindo yang semakin meluap dan berjuang melewati kejamnya kepadatan macet lalu lintas Porong menuju Surabaya kota bambu runcing demi sebotol Lavande ini.. 😦

Dan.. setelah macet, penat, pusing, lelah.. berendam dengan Lavande di kota Malang membuatku nyaman kembali setenang tenangnya kota Malang yang sebenarnya, sewangi wanginya bunga Lavender di kota bunga (katanya).. Heheh

20120214-214445.jpg

Have a great deep soak everyone!

Advertisements

10 thoughts on “Mandi Berbusa-Busa Dengan Lavande Foaming Bath by L’OCCITANE en Provence

  1. Berkunjuung, lewat halaman Facebook L’Occitane. 🙂

    Thanks for sharing! 😉 Aku pernah dapet sampel hand cream yang seri Lavande itu juga. Baunya natural banget. Sangat lavender. Hehe.

    • Mama Nobi says:

      Hi Katarina, terima kasih sudah mampir.. Benar sekali aromanya natural banget, cuman masih penasaran setelah pake nyamuk-nyamuk di rumah masih mau nggigitin nggak ya? (karena kemaren pas habis pake, kita tetep masang obat nyamuk jadi belum teruji).. Hehhe.. 🙂

  2. Mama Nobi says:

    Hi Katarina, terima kasih udah mampir.. Benar, memang baunya natural banget, cuman belum sempet ngetest setelah pake apa nyamuk gak mau nggigit ya? Heheh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s