Setangkup Manfaat Dalam Sekantung Teh

20120319-123650.jpg

Siapa sangka bahwa dalam sekantung teh, kita memperoleh beberapa manfaat sekaligus. Teh memang menjadi minuman yang menyehatkan dan menjadi tradisi minum di seluruh masyarakat Indonesia dan amat terkenal di negara-negara Cina hingga Inggris. Mereka memiliki cara tersendiri dalam menghidangkan minuman yang satu ini. Indonesia sendiri merupakan negara penghasil teh terbesar dan berkualitas.

Dan siapa sangka dengan menyeduh sekantung teh, manfaatnya tidak hanya baik untuk tubuh yang menurut ahli memiliki kandungan antioksidan yang baik. Mau tahu apa saja yang dapat kita peroleh dari sekantung teh ini?..
Jawabnya ada lebih dari satu yaitu kita dapat menjadikannya sebagai masker mata, penyubur rambut, pupuk agar tanaman kita subur dan tentu saja awet muda dan awet langsing (menurut iklan di TV).. 😉
Lalu bagaimana caranya?..

Begini:
Saat kita ingin membuat teh untuk menenangkan pikiran yang mulai penat, hidangkan secangkir teh panas karena teh cukup mujarab untuk mengendorkan otot-otot yang mulai tegang, karena teh mengandung zat penenang alami.

Jika kita memiliki teh instan yang berkantung, seduh dengan air mendidih biarkan beberapa menit lalu nikmatilah teh segera dengan diminum tawar atau ditambah gula menurut selera. Nikmati saat teh mengalir ditenggorokan dan menghangatkan perut lalu efeknya mulai menenangkan, disarankan menikmati sambil mendengarkan lagu relaxing favorit.

Setelah itu sekantung teh tadi jangan langsung dibuang percuma karena kita bisa menyimpannya beberapa jam didalam kulkas, setelah dingin atau keesokan harinya bisa kita manfaatkan sebagai masker mata untuk mengatasi mata sembab dan mengurangi tanda-tanda hitam disekitar kantung mata.

20120319-125307.jpg
Rasa dinginnya menyenangkan mata kita

Setelah beberapa menit (3-5 menit atau sampai sensasi dingin mulai hilang) dimanjakan dengan dinginnya dan aroma teh yang menenangkan jangan pula terburu-buru membuang teh tersebut, sobek dulu kertasnya, keluarkan isinya dan berikan pada tanaman kesayangan kita di pot beranda rumah karena serbuk/ampas teh ini sangat baik untuk pupuk tanaman.

Dan untuk penyubur rambut, rendam teh dalam air panas (dengan perbandingan 1 sendok teh direndam dalam 5 sendok makan air mendidih) semalaman lalu pagi harinya dioles seperti kita menggunakan tonik, oleskan pada kulit kepala, pijat-pijat, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air. Disarankan menggunakan sebelum keramas.

Nah.. Sangat sarat manfaat bukan? Dari sekantung teh kita tidak membuang percuma selain kertas penyaringnya. Dan.. Saatnya minum teh… Selamat mencoba.. 😉

Advertisements

5 thoughts on “Setangkup Manfaat Dalam Sekantung Teh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s